test

Tuesday, January 22, 2019

KI & KD K-13 Guru PAI, Penjaskes & Guru Kelas SD Th.2018/2019 Semester 2

KI & KD K-13 Guru PAI, Penjaskes & Guru Kelas SD Th.2018/2019 Semester 2
Oleh : Bambang Jatmiko, S.Pd

APAKAH YANG DI MAKSUD DENGAN KI & KD?

Pengertian Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar (KI, KD ) - Dalam kurikulum 2013 tentu kita sering melihat dan mendengar tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar atau disingkat KI, KD. Nah tahukah anda sebenarnya apa itu ki, kd? nah pada kesempatan kali ini kita akan mengulas pengertiannya. Sebelumnya kita tahu bersama bahwa kurikulum sekarang yang banyak digunakan dan berlaku adalah kurikulum 2013 revisi 2017 yang artinya sudah ada penyempurnaan dari tahun - tahun sebelumnya.

Kompetensi Inti adalah tingkat kemampuan siswa untuk mencapai suatu Standar Kompetensi Lulusan yang harus dimiliki peserta didik pada setiap tingkat, kelas atau program. Sedangkan, Kompetensi Dasar adalah kemampuan siswa untuk mencapai Kompetensi Inti yang harus diperoleh peserta didik melalui pembelajaran. KD terdiri dari sikap, pengetahuan, dan keterampilan (afektif, kognitif, dan psikomotorik ).

Di bawah ini saya akan coba berbagi mengenai KI dan Kd yang saya buat, dengan harapan mudah-mudahan dapat membantu dalam proses belajar mengajar Bpk/Ibu guru sekalian.


0 komentar:

Post a Comment