test

Tuesday, May 21, 2019

Mengembalikan File yang Terhapus di Recycle Bin

BINGUNG ...FILE TERHAPUS DARI RECYCLE BIN?

Buat kita yang menghapus file/document dan sudah terlanjur membersihkannya di Recycle Bin, misalnya saja melalui Empty Recycle Bin, dan ingin mengembalikannya lagi..hal itu sangat mungkin saja dapat untuk dilakukan, bahkan tanpa harus menginstall software apapun yang biasanya di gunakan orang lain.

Sebetulnya caranya boleh di bilang gampanggampang susah sihh,tapi asalkan kita berusaha dan mencarinya pasti ada solusi. Di sini www.carajatmiko.com akan coba sambil belajar memberikan tips bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di Recycle Bin..tanpa perlu menginstall software berbentuk apapun.

Sebagai contoh misalnya saya akan coba menghapus gambar seperti di bawah ini




Lalu saya membersihkan Recycle Bin melalui menu Empty Recycle Bin



Misalnya tiba-tiba saya ingin mengembalikannya lagi. Tetapi bagaimana?? File tersebut sudah terhapus dari Recycle Bin!


Tenang saja ..walaupun file tersebut sudah hilang, anda masih bisa mengembalikan file tersebut menggunakan fitur “Restore Previous Version” folder.

Temukan folder tempat file yang sudah kamu hapus tersebut -> Klik kanan -> Restore Previous Version


Sobat blogger akan mendapati versi folder sebelumnya, dan bisa dimungkinkan disana masih tersimpan file yang sudah kamu hapus. Klik Open untuk memastikannya dan klik Restore untuk mengembalikannya.



Setelah direstore folder sobart yang hilang tadi akan kembali seperti semula, dimana file yang terhapus tadi masih ada di dalamnya.


Oke sobat.. cara di atas tadi merupakan cara pertama yang perlu kamu coba untuk mengembalikan file yang terhapus di Recycle Bin.

Apabila ini tetap saja tida berhasil maka kita bisa menggunakan bantuan sofware yang lain sesuai dengan kebutuhan kita, misalnya kita gunakan " sofeware recovery"

<<BACA SELENGKAPNYA>>

0 komentar:

Post a Comment