SAVE DRIVE TO BLOG
Untuk dapat memasukkan file, document word, pdf, excel ke sebuah postingan blog, kita terlebih dahulu harus membuka google drive kita, cari dulu file/document mana yang akan kita posting di laman blog kita, anggap saja artikel ini bagi yang sudah masuk dan paham penggunaan google drive.
lansung saja ya..
- Buka document google drive anda di "google drive"
- Setelah laman drive terbuka akan muncul seperti gambar di bawah ini
- Misalnya saya ambil contoh document yang akan saya posting "BELAJAR MEMBUAT BLOG"(perhatikan panah merah pada gambar di bawah)
- Selanjutnya klik document tersebut, anda akan di hubungkan pada laman seperti gambar di bawah ini :
- Kemudian klik "Buka Jendela Baru"
- Selanjutnya anda akan di bawa ke laman di bawah ini, klik "Sematkan Item"
- Lalu akan muncul laman seperti gambar di bawah ini :
- Copy paste kode HTML tersebut, kemudian silahkan masuk ke laman blogger anda.
- Klik pada HTML sudut kiri atas bersebelahan dengan compose
- selanjutnya perhatikan gambar di bawah ini,
- Lalu kembali klik "Compose", anda akan melihat kode HTML document yang anda masukkan tadi sudah berubah menjadi sebuah laman bacaan yang dapat di unduh perhatikan gambar di bawah ini
- Selamat mencoba mudah-mudahan bermanfaat..
ok trimakasih
ReplyDelete