test

Tuesday, February 5, 2019

LIGA SEPAK BOLA OKU TIMUR TAHUN 2019

ANTUSIASME WARGA DESA SIDOWALUYO KEC. BELITANG MULYA MENYAMBUT LIGA 
OKU TIMUR KE-1 TAHUN 2019

Lapangan sepak bola Desa Sidowaluyo Kec. Belitang Mulya yang letaknya bersebelahan dengan SD Sidowaluyo, setengahnya terisi warga desa Sidowaluyo yang sengaja hadir ke lapangan, tidak hanya warga setempat tetapi juga banyak warga dari desa lain turut menyaksikan jalannya pembukaan dan pertandingan dari salahsatu program unggulan Kabupaten OKU Timur yaitu pelaksanaan "LIGA SEPAKBOLA OKU TIMUR" yang kebetulan liga ini baru di adakan pertama kalinya di kab. OKU Timur, yang mana menempati beberapa zona, salahsatunya di lapangan sepakbola kebanggaan desa sidowaluyo.
Apalagi ketika menyaksikan team kebanggaan mereka "RADIAL FC" yang mana dalam laga pertamanya mampu menumbangan musuhnya dengan scor 4-0, menjadi tranding topik di mana-mana, tentunya itu kebanggan tersendiri bukan hanya buat pemain tetapi juga buat warga Desa Sidowaluyo menjadi Khususnya, begitu gemuruh suara sporter Desa Sidowaluyo, memberikan dukungan, semangat bagi club kebanggaanya.

Di laga keduanya Radial FC harus mengakui keunggulan lawan dengan scor 4-0, namun tidak hanya sebatas itu saja, harapan warga desa Sidowaluyo Radial FC terus semangat,jaga sportifitas, terus berlatih, disiplin dan optimis, jadikan kekalahan sebuah dorongan untuk terus maju menuju prestasi.

Banyak beberapa kalangan mengatakan, kegiatan semacam ini seharusnya lebih sering di laksanakan, dengan tujuan mengembangkan bakat, mencari bibit-bibit sepakbola OKU Timur yang kelak dapat mengikuti ajang yang lebih tinggi yaitu di tingkat provinsi, perlu di ketahui juga bahwa dalam Liga OKU Timur ini selalu ada team pemandu bakat yang bertugas memantau,melihat,mencari pemain-pemain muda berbakat, yang sengaja ditugaskan untuk melaporkan dari zona mana saja pemain-pemain tersebut,khususnya guna persiapan Liga Sepak Bola ke tingkat yang lebih tinggi.

Selain memupuk bakat minat di bidang sepakbola, ternyata pelaksanaan Liga Sepak Bola di Desa Sidowaluyo ini membawa dapak positif bagi remaja, pemuda desa yang tergabung di dalam karang taruna, tidak hanya sekedar sebagai ajang silahturahmi, tetapai juga dapat melatih kerja sama, misalnya dapat menambah penghasilan dengan bekerjasama membuka lahan parkir, selain itu pula dampak positif ini tidak hanya di rasakan oleh para anggota karang taruna para pedagang kecilpun ikut merasakannya, karena secara tidak langsung penghasilan merekapun menjadi bertambah"terang salah satu pedagang makanan kecil"(Yg tidak di sebutkan namanya).

Ada beberapa memberikan masukan, baik dari pemain, penonton, memang dari segi lapangan sudah memenuhi ukuran standar, hanya saja kodisi lapangan yg kurang bersahabat karena sering di guyur hujan, tentunya ini menjadi sebuah pembelajaran bagi kita khususnya warga desa dan pemuda Sidowaluyo untuk lebih mempersiapkan kondisi lapangan di masa-masa yang akan datang.

Setelah pelaksaan pertandingan usia, ada juga beberapa pedagang bertanya kapan ada sepakbola lagi, nahhh ini sebagai wujud bahwa pelaksaan sepak bola ini membawa dampak yang positif bagi desa Sidowaluyo.

BACA SELENGKAPNYA

0 komentar:

Post a Comment