test

Friday, August 23, 2019

TAHAPAN CARA MENGERJAKAN PMP SD TAHUN 2019

SEKILAS TENTANG APLIKASI PENJAMIN MUTU PENDIDIKAN (PMP) 2019

       Aplikasi PMP 2019 atau Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP) Tahun 2019 akan dilakukan secara Daring atau secara Full Online. dan Aplikasi PMP 2019 ini masih tetap terkoneksi dengan Aplikasi Dapodik, seperti tahun-tahun sebelumnya.

          Saat ini tengah dikembangkan system daring dalam penjaminan mutu pendidikan 2019, sebelum kita lehih lanjut mempelajari daring dalam sistem penjaminan mutu pendidikan maka yang perlu diketahui tahap awal adalah apa sih sesungguhnya yang disebut dengan Daring. Daring merupakan sebuah singkatan yaitu ‘Dalam Jaringan’ atau yang biasa kita kenal dengan istilah sistem Online,

          Dikatakan On-line sudah barang tentu akan terhubung dengan jaringan yang terkomputerisasi baik melalui Komputer/Laptop, PC maupun melalui ponsel berbasis android. Dalam Aplikasi PMP 2019 tersedia menu Daring, Supervisi Pengawas, menu manajemen dan Link Web PMP Dikdasmen

Mengapa Demikian?

karena responden yang mengisi kuisioner pada aplikasi PMP adalah responden yang sdh terdaftar/masuk pada Aplikasi Dapodik, nahh maka dari itu, sbelum sobat www.carajatmiko.com menginstal dan mengisi aplikasi PMP pastikan dulu apakah sekolah sobat sudah update aplikasi Dapodik terbaru?..kalau belum silahkan update dulu aplikasi dapodik yang terbaru,setelah itu pastikan dapodik sudah terisi dengan benar,lalu sinkronkan.
Selanjutnya sobat silahkan masuk/login  ke laman PMP

http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id >>  

          Pada tahapan pengerjaan PMP tahun 2019 ini ada yang membedakan di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, kalau tahun-tahun sebeelumya ketika kita ingin mengerjakan/mengisi kuisioner PMP harus menggunakan laptop/PC yang sudah terinstal aplikasi Dapodiknya, kalau yang sekarang tidak perlu, karena kita sudah bisa mengerjakannya secara individu menggunakan laptop lain dengan catatan :

  • Pastikan profil pengguna adalah kepala sekolah, buka yang lain
  • Bagi Kepala Sekolah Login PMP dengan menggunakan Akun/User name yang sudah terdaftar di Dapodik
  • Bagi Guru/Tenaga pendidikan silahkan  Login PMP dengan menggunakan Akun/User name yang sudah terdaftar di Dapodik
  • Bagi siswa silahkan login dengan menggunakan NISN 
  • Untuk Komite sekolah Klik Tambah pengguna, kemudian masukkan User name yang sudah kita siapkan sebelumnya

















1 comment:

  1. hey realize you will carry your insight to the working environment and apply it. ExcelR PMP Certification

    ReplyDelete