test

Thursday, August 29, 2019

TIPS MENGATASI IKLAN TIDAK MUNCUL PADA POSTINGAN ARTIKEL BLOG

BAHKAN PADA ARTIKEL YANG BARU KITA POSTING IKLAN TIDAK MAU TAMPIL, MENGAPA?

Ini yang sering sekali di keluhkan sobat pengguna adsense, banyak beberapa di antara mereka bingung mengapa unit iklan adsense yang sudah di pasang pada blog tidak muncul seperti biasanya /blank, tentu hal ini membuat kita khawatir jika akun kita kena banned. Saya sendiri waktu itu juga bingung kenapa adsense tidak muncul atau blank di blog  saya karena kasus seperti itu belum pernah terjadi pada blog saya sebelumnya.
Padahal semua sudah dicek mulai dari akun, kode script, pada browser dan lain sebagainya namun tetap saja iklan adsense tetap blank atau tidak muncul di blog. Usut punya usut ternyata setelah googling kesana kemari saya menemukan jawaban yang tepat untuk mengatasi iklan adsense yang tidak muncul di blog, jawaban ini saya temukan di web forum adsense berbahasa inggris. Dalam salah satu tipsnya menyarankan saya untuk mengecek kembali per artikel , mengecek pemasangan kode  script iklan yang ada pada blog saya,

Ternyata benar saja, Setelah saya cek per artikel yang ada di blog saya, saya mendapati beberapa artikel yang memang melanggar kebijakan google, jadi saya hapus saja artikel tersebut, sedikit melanggar sih..ngak banyak..hehehehee..setelah pengecekan artikel selesai
kemudian saya beralih pada pemasangan kode script iklan, baik pada tataletak maupun pada edit HTML, ada beberapa juga yang kode unit iklannya tidak terpasang dengan benar.

Perlu di garis bawahi :
  • Jika postingan/artikel yang kita buat tak kunjung juga memunculkan iklan, sudah di pastikan ada beberapa unsur pelanggaran terhadap kebijakan google, silahkan cek punya sobat ya...
  • Jika kode script iklan tidak terpasang dengan sempurna, hapus kemudian pasang ulang kode unit iklan dengan cermat dan teliti, sehingga iklan betul-betul dapat muncul dengan sempurna, ingat pengaturan ukuran unit iklan harus sesuai dengan penempatannya pada tata letak, agar iklan yang muncul sesuai dengan ruang yang ada.

KEBIJAKAN GOOGLE TERBARU 2019

Penayang AdSense yang terhormat,

 Kami mengirim email ini untuk memberi tahu Anda tentang perubahan pada kebijakan penayang Google bagi semua produk penayang kami yang akan memengaruhi akun AdSense Anda. Pada bulan September 2019, kami menerapkan perubahan pada sebagian kebijakan konten di seluruh produk penayang kami (AdSense, AdMob, dan Ad Manager). Meskipun Anda sekarang tidak perlu melakukan tindakan apa pun karena perubahan ini tidak akan memengaruhi penayang mana pun saat ini, pastikan Anda membaca email ini dengan saksama agar memahami perubahan yang akan terjadi bulan depan.

Alasan perubahan ini:

 Salah satu permintaan terbanyak yang kami terima dari penayang adalah mereka ingin kami menyederhanakan dan merampingkan kebijakan kami. Kami tahu bahwa banyak dari Anda menggunakan beberapa produk penayang kami dan kami ingin memberikan cara yang jelas dan mudah untuk memahami cara berinteraksi dengan kebijakan kami serta pengaruhnya terhadap Anda, terlepas dari produk yang Anda gunakan.

 Berikut hal yang berubah: 
  •  Kebijakan Penayang Google, yang menguraikan jenis konten yang tidak akan kami monetisasi melalui semua produk penayang kami. Ini mencakup: Konten Ilegal, Materi Pelecehan Seksual terhadap Anak & Pedofilia, Konten Seksual Vulgar, Tema Dewasa dalam Konten Keluarga, Penyalahgunaan Kekayaan Intelektual, Spesies Langka atau Terancam Punah, Konten yang Berbahaya atau Menghina, Memfasilitasi Pelanggaran Hukum, Konten yang Menyesatkan, Software Berbahaya atau Tidak Diinginkan, dan Pengantin Pesanan.
  • Pembatasan Penayang Google, yang menguraikan jenis konten yang akan menerima sumber iklan yang dibatasi. Ini mencakup: Konten Seksual, Konten yang Mengerikan, Bahan Peledak, Senjata Api, Komponen Senjata Api, & Produk Terkait, Jenis Senjata Lainnya, Tembakau, Narkoba, Penjualan dan Penyalahgunaan Alkohol, Perjudian Online, Obat Resep, dan Obat dan Suplemen yang Tidak Berizin Resmi. Google Ads (sebelumnya AdWords) tetap tidak akan menayangkan semua konten yang dibatasi tersebut; konten yang dibatasi hanya akan menerima iklan dari produk iklan lainnya atau melalui penggunaan penawaran langsung antara penayang dan pengiklan.
  • Konten yang termasuk dalam Kebijakan Penayang Google tidak diizinkan untuk dimonetisasi dan Anda tidak boleh menempatkan iklan pada konten tersebut. Sama seperti kebijakan kami saat ini, mencoba memonetisasi konten yang melanggar kebijakan dapat mengakibatkan akun Anda ditangguhkan atau dihentikan.

0 komentar:

Post a Comment