test

Sunday, March 3, 2019

SMK PGRI 1 BELITANG KAB.OKU TIMUR

TIDAK HANYA SEKEDAR MENDALAMI TEKNIK MESIN OTOMOTIF


Selain mendalami ilmu di bidang "tenik Mesin Otomotif" tentunya sudah menjadi kewajiban bagi dewan pendidik SMK PGRI 1 Belitang untuk tetap mengutamakan pendidikan yang berakhlak, mengapa demikian?

Orang tua menyekolahkan putra/putrinya ke SMK PGRI 1 Belitang tentu tidak hanya mengharapkan kelak putra/putrinya ahli di di bidang mesin, namun dari pada itu, orang tua siswa mengharapkan putra/putrinya mempunyai sebuah perubahan yang signifikan terutama pada faktor akhlak dan kedisiplinan, sebab kita percaya ilmu yang kita pelajari tanpa adanya kedisiplinan tidak akan kita dapatkan secara maksimal, demikian juga dengan akhlak, ilmu yang di dapatkan jika kita salah gunakan maka juga tidak akan menjadi berkah.
Maka dari itu tugas kami selaku dewan pendidik untuk dapat terus dapat menekankan kedua faktor tersebut dan tidak hanti-hentinya selalu memberikan pengertian, sosialisasi secara berkala dan melalui peringatan hari-hari besar agama


foto di atas ( Pembacaan kitab suci Al-Qur'an dlm kegiatan pesantren kilat) ini menunjukkan bahwa pendidikan agama tetap di utamakan walaupun bassic utamanya adalah mesin.


Kegiatan di atas sangat perlu di laksanakan sebagai pelatihan bagi siswa SMK PGRI 1 Belitang agar tetap membiasakan kegiatan tersebut tidak hanya di sekolah tetapi juga di menjadi kebiasan ketika berada di rumah.


Selain itu pembelajaran di bidang IT juga di rasa sangat perlu, sebab seiring dengan perkembangan zaman globalisasi seperti sekarang ini penguasaan IT juga sangat berguna untuk membantu sebuah pekerjaan, mencari solusi, berita terkini, perkembangan dunia dll, selama kita dapat memantau penggunaan IT bagi anak/siswa kita arahkan secara positif tentunya siswa dapat memanfaatkannya secara posit pula.


Pemahaman terhadap praktek kerja bengkel tetap terus di tingkatkan, sehingga semua siswa dapat memahami apayang di sampaikan dan di ajarkan oleh dewan pendidik yang ahli di bidangnya.




Kegiatan Eskul olahraga juga pandang perlu, bukan hanya untuk memfasilitasi bakat dan minat siswa, tetapi juga sebagai olah gerak kesehatan tubuh, sehingga kondisi kesegaran dan kebugaran siswa tetap terjaga.


<<BACA SELENGKAPNYA>>

0 komentar:

Post a Comment