test

Thursday, November 1, 2018

Cara Memasang Iklan di Blog Yang Mudah

DAPAT UANG DENGAN PASANG IKLAN ADSENSE




        Blog atau website yang Kamu miliki, bisa menghasilkan passive income yang besar.
Pada artikel ini saya akan coba bagikan bagaimana mendapatkan uang dari "Blog Secara Mudah” , salah satu cara untuk menghasilkan uang adalah dengan cara menjadi Publisher Iklan.
Penghasilan yang Kamu dapatkan ini nantinya berasal dari iklan yang dipasang di blog. Proses pemasangan iklan sangat mudah, akan tetapi tidak semua blog bisa di pasang iklan. Hanya blog yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan saja, yang bisa di pasang iklan. Walaupun proses pemasangannya mudah, Kamu tidak bisa memasang iklan terlalu banyak karena hal ini akan menjadikan blog Kamu sebagai spam. Untuk informasi lebih lengkapnya, kita akan membahas mengenai cara memasang iklan di blog yang mudah dan tepat.

yuk kita sama-sama belajar bagaiman cara membuat blog yang baik, pada intinya kita membuat artikel di dalam sebuah blog, jangan semuanya hasil copas..bolehlah sedikit-sedikit dengan ketentuan kata-kata yang ada pada artikel aslinya harus kita ubah.

Memasang Iklan di Google Adsense

        ini adalah  Salah satu tempat memasang iklan yang terpercaya adalah google adsense. Google adsense merupakan layanan iklan dari google, yang bisa digunakan untuk menampilkan iklan di website atau blog milik Kamu. Dibandingkan dengan iklan lainnya, google adsense lebih mudah digunakan dan komisi yang diberikan pun bisa dibilang cukup besar. Untuk menggunakannya, Kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Proses pendaftarannya pun harus memenuhi syarat dan ketentuan dari google dan melewati proses verifikasi dan validasi. Salah satu kriteria website atau blog yang diterima adalah menggunakan (secure sockets layer) SSL berkualitas dan terpasang dengan baik pada website atau blog. Oleh karena itu, banyak blog yang tidak bisa dipasang iklan. Jika permohonan pemasangan iklan telah diverifikasi dan disetujui oleh google, maka iklan baru bisa ditampilkan pada website Kamu. Robot google nantinya akan mengunjungi halaman blog secara otomatis dan berkala. Pemasangan iklan dari google adsense akan menggunakan javascript, yang dipasang pada website. Robot google akan menentukan iklan apa yang relevan dengan website kamu dan juga relevansi berdasarkan dari ketertarikan pengunjung. Misalnya Kamu memiliki blog tentang kecantikan. Maka iklan yang ditampilkan mengenai produk kecantikan. Seperti make up,skin care dan lainya. Sehingga sesuai dengan keinginan dari pembaca.

 APAKAH KELEBIHAN GOOGLE ADNSENSE?

          Mungkin Kamu bertanya, kenapa harus google adsense dan tidak pengiklanan yang lain, padahal ada banyak sekali layanan iklan untuk blog. Tentunya ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh google adsense dibandingkan dengan layanan iklan yang lainnya, antara lain: Google adsense mudah dipasang Proses pemasangan adsense jangan mudah. Bisa dipasang pada banyak blog. Yang penting blog harus memenuhi syarat kebijakan layanan yang dikeluarkan oleh google. Ada Banyak Bantuan dari Sumber Gratis Jika Kamu memenuhi kendala dalam proses pemasangan atau penggunaan iklan, tak perlu khawatir karena banyak sekali sumber gratis yang bisa membantu masalah Kamu. Kamu bisa masuk ke forum google adsense. Disana ada banyak sekali tutorial untuk meningkatkan pendapatan di blog, bagaimana meningkatkan traffik, dan bagaimana caranya untuk membuat pengunjung nyaman serta tidak terganggu dengan iklan yang ada. Pembayaran Income Tepat Waktu Kamu tak perlu takut, bayaran Kamu terlambat. Karena google selalu membayar tepat pada waktu dan jadwal pembayarannya.

        Google adsense memberikan laporan keuangan secara langsung setipa harinya terhadap performa iklan pada blog kamu. Jika pendapatan Kamu sudah 100 dolar, maka di bulan depan langsung terkirim ke rekening Kamu. Cara Memasang Iklan di Blog Inilah cara memasang iklan di blog dengan menggunakan google adsense yang mudah: Daftar google adsense Hal pertama yang harus Kamu lakukan adalah mendaftar google adsense. Kamu bisa mendaftar lewat website resmi google adsense. Proses pendaftarannya sangat mudah, asalkan blog Kamu sudah memenuhi syarat dari google. Google membutuhkan waktu 3 -7 hari untuk melakukan pemeriksaan dan validasi data. Jika blog Kamu memenuhi syarat dan ketentuan, maka google akan menyetujui permohonan yang kamu ajukan. Membuat Unit Iklan Adsense Setelah Kamu memiliki akun adsense, buatlah unik iklan baru: Masuk ke dashboard adsense Pilih menu my ads.

        Dibagian ini ada banyak pilihan yang bisa Kamu gunakan. Ada content, search, admob, ad styles dan lainnya. Lebih baik untuk menggunakan content Di content ada bagian ad units, auto ads, custom channels, ad balance dan url channels. Pilih bagian ad units klik menu new ad unit Ada empat pilihan unit iklan, seperti matched content, native ads, in-article ad dan in-feed. Pilihlah jenis iklan yang ingin Kamu pasang. Misalnya Kamu memilih teks and display ads. Lakukan pengaturan tata letak iklan di blog Kamu. Sesuaikan dengan tampilan blog. Sehingga tidak mengganggu konten Kamu. Setiap iklan harus diberi nama sendiri, sehingga lebih mudah mengukur hasilnya. Pilih ukuran iklan yang tepat, bisa spanduk tegak, spanduk horizontal, iklan tautat dan lainnya. Untuk ukurannya bisa menggunakan 300 x250. Klik save and get code. Akan muncul code iklan Salin kode tersebut dan nantinya dipasang pada blog Kamu Memasang Iklan Dengan Plugin Cara mudah memasang iklan di blog dengan menggunakan plugin. Ada banyak plugin yang bisa Kamu gunakan,

antara lain: Plugin google adsense Plugin ini dimiliki oleh google, dikenal juga dengan nama google publisher. Dengan menggunakan plugin ini, proses memasang iklan lebih mudah. Bahkan bisa langsung menyesuaikan dengan tampilan di mobile. Bagi pemula lebih mudah untuk mengatur iklan. Karena prosesnya lebih mudah dan cepat. Ad injection Ad injection bisa digunakan untuk mengintegrasikan iklan di blog. Bahkan tidak hanya digunakan untuk memasang iklan google adsense, tetapi bisa dari layanan lainnya. Kamu bisa mengatur iklan, berdasarkan umur, postingan, alamat ip dan lainya. Kamu bisa memasang iklan tanpa harus memodifikasi postingan. Tapi sayangnya proses pemasangan lebih sulit dan tidak user friendly. Ad inserter Plugin ini bisa menampilkan iklan di semua lokasi blog. Kamu juga bisa memilih untuk menampilkan iklan di lokasi tertentu.

        Terdapat 16 kolom code iklan, sehingga bisa memasang iklan lebih banyak. Memasang iklan secara manual Selain memasang iklan menggunakan plugin, Kamu bisa memasang iklan secara manual. Kamu tidak perlu instal tambahan plugin sama sekali. Langkahnya sebagai berikut: Masuk ke dashboard blog wordpress Kamu, Pilih menu apperance, lanjut pilih widgets Pilih text, kemudian letakan dilokasi yang Kamu inginkan Selanjutnya klik add widget Pada bagian title atau judul, silahkan isi sesuai keinginan Kamu. Misalnya ditulis ads. Dibagian content diisi code iklan adsense yang Kamu miliki Klik save. Refresh blog Kamu dan tampilan iklan akan terlihat dibagian depan blog. Mudah bukan? Jika Kamu ingin menambahkan iklan, harus paham tentang asinkron. Maksud dari kata asinkron ini adalah membuat tampilan blog tetap bagus dan tidak berantakan walaupun terdapat iklan. Jika iklan sudah terpasang dengan baik, kini saatnya untuk meningkatkan penghasilan Kamu. Bila Kamu membiarkan iklan begitu saja, tanpa melakukan strategi apapun maka pendapatan yang Kamu peroleh hanya sedikit. Harus pahami bahwa iklan memiliki jenis yang banyak sekali. Jadi perhatikan semua hal itu dengan baik, sehingga Kamu mendapatkan penghasilan besar. Jangan lupa untuk mempelajari adwords.

        Adword berfungsi untuk meningkatkan pendapatan di adsense. Setelah memasang iklan, Kamu harus memantau hasilnya. Apakah iklan tersebut memberikan hasil atau tidak. Supaya Kamu bisa meningkatkan pendapatannya. Jangan memasang iklan terlalu banyak, karena akan mengganggu. Pembaca pada blogpun akan malas mengunjungi karena terlalu banyak iklan yang mengganggu. Jadi pasang iklan secukupnya, yang penting iklan tersebut memberikan hasil yang besar. Demikian sobal blogger, yang dapat di bagikan dalam tutorial www.carajatmiko.com, mudah-mudahan dapat membantu.

2 comments:

  1. masih susah mas...sy dari tahun 2017 masang iklann samapihari ini nggk muncul2..kira2 apa kendalanya yach..

    ReplyDelete
  2. padahal saya sudah mencoba memasukkan kode sesuai dengan tatacara yang ada,please penyegarannya mas,makasih

    ReplyDelete