test

Monday, November 26, 2018

PERINGATAN HARI PGRI TAHUN 2018

ADA YANG ISTIMEWA PADA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN PGRI KEC. BELITANG MULYA KABUPATEN OKU TIMUR TANGGAL 26 NOVEMBER TAHUN 2018 


          PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) merupakan salah satau wahana persatuan dan kesatuan bagi segenap Guru di seluruh penjuru tanah air Indonesia, sedikit kita bahas bagaimana sejarah berdirinya PGRI, Rh.Koesnan, Amin Singgih, Ali Marsaban, Djajeng Soegianto, Soemidi Adisasmito,Abdulah Noerbambang, dan Soetono, mereka bersama-sama mendirikan PGRI pada tanggal 24 November 1945, tepat 100 hari sebelum Inddonesia merdeka, mereka serentak bersatu dan bertekad untuk mengisi kemerdekaan Indonesia dengan tujuan : 

  • Mempertahankan dan menyempurnakan Republik Indonesia
  • Mempertinggi minat pendidikan di Indonesia
  • Mencerdaskan kehidupan bangsa yang bermartabat dan berakhlak mulia
Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke-73 tahun 2018 ini di adakan di SMP Negeri 2 Kec. Belitang Mulya Kab. OKU Timur, peserta upacaranya merupakan gabungan dari beberapa sekolah yang ada di kecamatan Belitang Mulya yaitu mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP, KORWIL, Kepala Sekolah beserta beberapa tamu undangan, dalam upacara yang di laksanakan pada hari Senin tanggal 26 November 2018 ini yang menjadi Inspektur upacaranya adalah Bapak Camat, Kecamatan Belitang Mulya .

APA YANG MEMBUAT ISTIMEWA?

Yang membuat upacara terasa hikmat dan istimewa adalah, untuk petugas pengibar benderanya adalah dari rekan-rekan Operator Sekolah yang ada di wilayah pendidikan Kec. Belitang Mulya, karena biasanya yang bertugas di lapangan sepenuhnya di limpahkan pada guru Penjas yang ada di wilayah kec. Belitang Mulya, ini merupakan simbol dari kepedulian bahwa hari PGRI, tidak hanya untuk Guru tetapi ini juga merupakan bagian tanggung jawab dari pegawai/staf yang ada di sekolah masing-masing.

APA MAKNA HARI GURU VERSI OPERATOR SEKOLAH

* Hari PGRI adalah hari untuk memperingati Jasa Para Guru" pungkas Binti Shafa
   OPS SDN 2 Purwodadi"

* Makna guru menurut saya 
Guru itu sosok yang ketika saya berada di sekolah dialah yang menjadi orang tua yang mengajari kemandirian, mengajarkan kedisiplinan, mengajarkan pengetahuan dan masih banyak hal yang mungkin saja tidak ku dapat ketika berada dirumah. 
Guru itu sosok sweet keadaan nya yang didepan murid2 nya yang polos dengan tegas n ikhlas dan sabar mengajarkan ketekunan sampai percaya diri melangkah dengan siap untuk masa depan. 
Guru itu mampu n pintar menyembunyikan perasaan, keadaan yang sebenarnya dihadapan murid, menunjukkan ini lohhhh sosok yang perlu kamu contoh dan berharap kelak menjadi kebanggaan mereka.... Yaaa begitulah yang ku tau ttg guru "Pungkas Yayuk OPS SDN 1 Rejosari"





Pada intinya masing-masing Guru mempunyai pendapat yang sama tentang Guru, dan betapa pentingnya bagi peningkatan mutu pendidikan, pembentukan karakter, dan pembentukan sumberdaya menusia yang bermartabat.

Harapan IGOR kec. Belitang Mulya di masa-masa yang akan datang acara seperti ini dapat kita tingkatkan lagi, tentunya dengan kerjasama semua pihak yang sangat peduli dengan kemajuan pendidikan, ayo kita jangan pernah berhenti memberikan ilmu, berbagi inspirasi demi kemajuan pendidikan Bangsa.

6 comments:

  1. Alhamdulillah berjberjan baik n penuh khidmat.. 😁

    ReplyDelete
  2. Barokallah... Berjalan dengan penuh hikmat

    ReplyDelete
  3. makasih bagi yang sdh berkunjung, mudah2han membawa berkah bagi kita semua aminnn..

    ReplyDelete
  4. Semoga semakin baik mutu pendidikan dan peningkatan kualitas serta di imbangi dengan naiknya gaji,, bener ya pk guru

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah, jaya selalu untuk seluruh gru

    ReplyDelete