test

Wednesday, November 21, 2018

CARA CEPAT MEMASUKKAN EFEK MUSIC KE DALAM YOUTUBE

BELAJAR CARA MENAMBAHKAN EFEK MUSIC PADA YOUTUBE?
Oleh : Bambang Jatmiko, S.Pd


        Video yang kita buat dan upload ke youtube terkadang belum ada suara / musik / backsoundnya / backround musik. Hal ini tentulah kurang greget atas nilai sebuah video . Alangkah indahnya apabila video itu kita isi dengan suara atau musik , apalagi kalau musik itu sesuai dengan alur cerita dari videonya , maka video akan terlihat lebih hidup. Lalu bagaimana kita menambah musik pada vidio yang kita upload ke youtube tanpa menggunakan aplikasi / software ? Youtube pada dasarnya sudah menyediakan media editor video , dimana di dalamnya terdapat menu untuk menambahkan atau menyisipkan musik. Youtube juga sudah menyediakan musik gratis ,dimana kita bebas menggunakan musik tersebut tanpa harus takut melanggar hak cipta. Berikut cara menambahkan musik ke video youtube:

 1. Login ke akun youtube sobat terlebih dahulu.
 2. Pada pojok kanan atas klik foto profil akun youtube dan pilih Creator Studio.




3. Akan terlihat daftar video, klik Edit pada video yang akan mau ditambahkan musik, (jika belum memasukan video ke youtube silahkan di upload dulu).




4. Setelah klik Edit tadi, maka sobat akan berada pada halaman pengeditan. Klik Audio pada bagian atas untuk mulai menambahkan musik. Untuk lebih jelas perhatikan gambar berikut:




5. Anda akan disajikan daftar Lagu Unggulan. Ada sekitar 150.000 lagu yang ada , Silahkan pilih lagu yang cocok dan sesuai durasi video sobat. Jika sudah dapat, klik lagu tersebut. Disini anda juga dapat memilih lagu berdasarkan genre , atau anda bisa mencari lagu langsung pada kotak penelusuran yg ada dengan mengetikkan judul lagu yang di cari.





6. Setelah anda memastikan pilihan lagu klik Simpan. Demikianlah Cara menambahkan musik pada video di youtube www.carajatmiko.com Penambahan musik ke video akan diproses. Sementara jika ada orang lain melihat video tersebut mereka masih akan melihat video dalam versi lama sampai video selesai diproses.

1 comment: