test

Wednesday, November 21, 2018

EFEK BURUK MINUMAN - MINUMAN BERWARNA

APAKAH EFEK SAMPING  STIMULANT MINUMAN BERWARNA


           Minuman ringan yang sering kita konsumsi memang memiliki aneka rasa bervarian, tergantung jenis minuman apa yang akan kita minum. Apalagi setelah kita melakukan kegiatan atau pekerjaan yang berat dan membutuhkan tenaga sebagai prioritasnya, tentunya minuman ringan inilah yang menjadi alternatif sebagai pelepas dahaga, apalagi cara meminumnya di campur dengan es, rasanya akan terasa lebih segar dan akan membuat kita menjadi ketagihan dan ingin meminumnya secara terus menerus, berikut kita akan bahas "APAKAH MINUMAN RINGAN TERSEBUT BERBAHAYA? "..         

Apakah kita salah satu penggemar minuman tersebut?



Tak ada yang tak meminum air putih. Air bening tersebut menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat Indonesia. Ternyata, tubuh pun membutuhkannya. Beberapa ahli kesehatan mengatakan, air putih itu sangat penting untuk kehidupan, karena tak berwarna, tak berbau, dan tak berasa, sehingga ginjal tak berat kerjanya. "Tubuh akan lebih sehat bila kita mengkonsumsi air putih lebih banyak, makanya kita bisa katakan air putih itu sehat. Kebutuhan akan air setiap irang itu tiga liter per-24 jam.

            Lebih banyak air putih akan lebih baik, karena meringankan kerja ginjal, bila seseorang kurang minum, dampak negatifnya akan dirasakan dalam hitungan satu atau dua hari yakni bisa infeksi saluran kemih dan saluran keluar urin. Bila kurang minum kulit cepat kering dan kusam dan kita akan cepat merasa lemas. Bukan hanya itu, walau kita minum banyak tapi bukan air putih, melainkan minuman berasa, hal tersebut tetap tak baik untuk tubuh. "Walaupun kita minum air yang berasa sampai tiga liter tapi efek sehat yang diterima tubuh kita jauh lebih baik bila kita minum air putih dengan porsi yang lebih besar dibandingkan dengan air yang berasa.

          Efeknya selalu ada bila berlebihan, pada penderita diabetes mereka tak boleh minum rasa manis dari gula, harus pemanis tertentu. Selain itu, bila konsumsi minuman berasa berlebihan kita menumpuk gula dalam jumlah banyak ditubuh akan menyebabkan obesitas , kemudian akan timbul penyakit yang disebabkan oleh kegemukan," ujar perempuan kelahiran 1968. mulai sekarang kita harus berusaha membatasi minum air rasa. kalau dulu minum air berasa/berwarna menjadi kebutuhan kita, sekarang coba "STOP" sebab efek buruk yang di timbulkan sangat berbahaya sekali jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan. perlu di ingat bahwa sebagian besar tubuh kita itu adalah air, karena air itu merupakan kebutuhan kita yang paling paling besar. Air tuh memengaruhi metabolisme tubuh kita banget, kalau kita kekurangan air sedikit aja itu bisa langsung ngefek banget kan, bisa langsung lemes, dehidrasi dan sebagainya," ujar beberapa teman yang sudah merasakan perbedaan air putih dengan air berasa/berwarna"

2 comments:

  1. Waspada buat anak didik yang disekolahan, pantau terus area kantin umum. guna menghindari makanan dan minuman tak sehat. demi masa depan dan kesehatan mereka

    ReplyDelete
  2. cocok mas..sependapat dong..makasih kunjungannya

    ReplyDelete